AbstrakDalam proses ilmiah, penekanannya pada penggunaan pengalaman langsung untuk mengembangkan kemampuan siswa berpikir dan bertindak secara ilmiah, serta sebagai unsur penting kehidupan keterampilan yang memungkinkan siswa untuk belajar dan memahami. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran REDEC terhadap hasil belajar IPA. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Subjekypenelitian ini ialah siswa kelas V SDN 01 Sicincin yang berjumlah 46 yaitu kelas VA 23 dan VB 23 siswa. Berdasarkan hasil penelitianydiperoleh nilai rata-ratakkelas eksperimen adalah 82.45 dan 70,96 pada kelas kontrol. Dari hasil penelitian dapat disimpulkanybahwa terdapat pengaruh hasil belajar IPA menggunakan model RADEC. Berdasarkan hasil temuan dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa yang menggunkan model RADEC lebih baik dibndingkan dengan pembelajaran tradisional. Kata Kunci : Radec, Hasil Belajar, IPA.
Copyrights © 2025