Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Cognitive Destination Image dan Affective Destination Image terhadap Minat Berkunjung wisatawan di destinasi wisata Goa Jeruk desa Kebonagung Kabupaten Sumenep. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar secara offline dan online menggunakan google form. Sampel dalam penelitian ini yaitu 100 pengunjung destinasi wisata Goa Jeruk Kabupaten Sumenep. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Cognitive Destination Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Berkunjung destinasi wisata Goa Jeruk dengan nilai signifikansi (sig) sebesar 0,000, Affective Destination Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap mMnat Berkunjung destinasi wisata Goa Jeruk dengan nilai signifikansi (sig) sebesar 0,003 dan hasil pengujian pengaruh Cognitive Destination Image dan Affective Destination Image mendapat nilai signifikansi sebesar 0,000 sehinggga secara simultan berpengaruh terhadap Minat Berkunjung.
Copyrights © 2023