Strategi komunikasi yang tepat akan menciptakan berkembangnya suatu bisnis perusahaan, bahkan pelanggan akan selalu bekerjasama dengan perusahaan jika perusahaan dapat memberikan pelayanan yang baik, banyaknya kompetitor dalam dunia bisnis sangat diperlukan strategi komunikasi untuk meningkatkan jumlah pelanggan, strategi komunikasi berpengaruh pada suatu bisnis yang dikelola. Tujuan dari penelitian ini  adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Shineorganizer.id yang bergerak di bidang pelayanan  jasa, dapat meningkatkan jumlah pelanggan. metode yang digunakan ialah deskriptif kualitatif dengan melakukan observasi dan wawancara pada tim Shineorganizer.id. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Event Shineorganizer.id dapat meningkatkan pelanggannya dengan memberikan pelayanan yang terbaik, dengan strategi 4P yakni Product, Place, Promotion, dan Price strategi komunikasi yang digunakan membuat pelanggan merasa puas dengan layanan jasa Event Organizer.id sehingga pelanggan yang telah bekerjasama dengan Shineorganizer.id merekomendasikan pelayanan jasa ini kepada kerabat, teman untuk menggunakan jasa Shineorganizer.id agar acara yang diselenggarakan oleh pelanggan dapat berjalan lancar dan baik. Tentu saja hal ini membuat jumlah pelanggan meningkat.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024