NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 11, No 4 (2024): NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

STRATEGI KOMUNIKASI EVENT ORGANIZER SHINEORGANIZER.ID DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PELANGGAN TAHUN 2023

Andini Putri, Citra (Unknown)
Asniar, Immawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2024

Abstract

Strategi komunikasi yang tepat akan menciptakan berkembangnya suatu bisnis perusahaan, bahkan pelanggan akan selalu bekerjasama dengan perusahaan jika perusahaan dapat memberikan pelayanan yang baik, banyaknya kompetitor dalam dunia bisnis sangat diperlukan strategi komunikasi untuk meningkatkan jumlah pelanggan, strategi komunikasi berpengaruh pada suatu bisnis yang dikelola. Tujuan dari penelitian ini  adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Shineorganizer.id yang bergerak di bidang pelayanan  jasa, dapat meningkatkan jumlah pelanggan. metode yang digunakan ialah deskriptif kualitatif dengan melakukan observasi dan wawancara pada tim Shineorganizer.id. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Event Shineorganizer.id dapat meningkatkan pelanggannya dengan memberikan pelayanan yang terbaik, dengan strategi 4P yakni Product, Place, Promotion, dan Price strategi komunikasi yang digunakan membuat pelanggan merasa puas dengan layanan jasa Event Organizer.id sehingga pelanggan yang telah bekerjasama dengan Shineorganizer.id merekomendasikan pelayanan jasa ini kepada kerabat, teman untuk menggunakan jasa Shineorganizer.id agar acara yang diselenggarakan oleh pelanggan dapat berjalan lancar dan baik. Tentu saja hal ini membuat jumlah pelanggan meningkat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...