Jurnal Pendidikan UNIGA
Vol 18 No 2 (2024): Jurnal Pendidikan UNIGA

Manfaat Integrasi Teknologi Dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar

Ranisa, Siti (Unknown)
Sintia, Eni (Unknown)
Andhika, M Yogya (Unknown)
Wahyudi, Apri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Integrasi teknologi dalam pembelajaran di sekolah dasar merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas akses informasi bagi peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi penerapan teknologi dalam proses belajar mengajar, menganalisis dampaknya terhadap motivasi dan prestasi belajar peserta didik, serta mengidentifikasi tantangan yang dihadapi dalam implementasinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi literature review atau kajian pustaka dari beberapa sumber terpercaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan teknologi, seperti multimedia dan platform pembelajaran daring, dapat meningkatkan keterlibatan peserta didik dan memfasilitasi pembelajaran yang lebih interaktif. Namun, tantangan seperti keterbatasan akses internet dan pelatihan pendidik masih perlu diatasi. Penelitian ini merekomendasikan strategi pengembangan infrastruktur dan pelatihan berkelanjutan bagi pendidik untuk memaksimalkan potensi teknologi dalam pendidikan di sekolah dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JP

Publisher

Subject

Chemistry Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan adalah media ilmiah yang memuat gagasan ilmiah yang bersumber dari hasil penelitian, yang menyangkut tentang hal-hal yang berkenaan dengan model/ strategi/ bentuk pendidikan sebagai proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan/ atau kebiasaan sekelompok orang yang ditransfer ...