Scientificum
Vol. 1 No. 5 (2024): September

Strategi Pemasaran Jamu Tradisional di Masa Pandemi Covid-19 Pada Penjual Jamu Gendong di Kelurahan Tanjung Pinang Kota Jambi

Sari, Dian Permata (Unknown)
Pangiuk, Ambok (Unknown)
Subhan, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan yaitu: (1) Strategi pemasaran yang dilakukan penjual jamu gendong untuk memasarkan produknya yaitu dengan menggunakan strategi pemasaran marketing mix. (2) Adapun kendala yang dihadapi penjual jamu di masa pendemi covid-19 yaitu adanya tempat berjualan yang terkena penutupan dikarenakan kebijakan pemerintah yang melarang adanya kerumunan. Sifat jamu yang cair dan ketahanan jamu yang tidak dapat bertahan lama untuk disimpan. Kemasan yang digunakan tidak cukup menarik untuk dipasarkan secara online. Serta adanya perubahan sistem pemasaran secara digital guna menghindari kontak langsung

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

scientificum

Publisher

Subject

Other

Description

Scientificum publishes the result of literature studies as well as research result in the scope of education in general and basic education in particular. The study cover education and learning in education, guidance and counselling in ...