Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara media pembelajaran baamboozle dengan minat belajar peserta didik di SMIPT Al-Ridwan Karawang. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan mei 2024. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dengan desain quasi experimental design dan menggunakan model non equivalent control group design. Instrument dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan bentuk skala likert. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berawal dari analisis dekskriptip, uji prasyarat dan uji t-test. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Variabel independen yaitu media pembelajaran baamboozle dengan minat belajar di SMPIT Al-Ridwan Karawang. Hasil perhitungan ini adalah dengan menggunakan program SPSS versi 25. Berdasarkan hasil perhitungan dari uji t-test diperoleh nilai t sebesar -11,286 dan df 28. Dari tabel distribusi t diperoleh nilai t 0,05 : 19 = 1,73. Karena t = -11,286 > -ttabel = 1,73 terlihat bahwa nilai sig 0,000 karena α = 0,05 > 0,000 dan Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dalam penggunaan media baamboozle terhadap minat belajar peserta didik SMPIT Al-Ridwan Karawang. Kata kunci: Media Pembelajaran Baamboozle; Minat Belajar
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024