Jalur pedestrian pada Kawasan BoB Manado yang sebelumnya masih memiliki banyak kekurangan telah dilakukanpembangunan oleh Pemerintah Kota Manado menjadi lebih lebar secara dimensi dan sudah dilengkapi denganbeberapa fasilitas baru untuk menunjang kenyamanan dan keamanan pengguna jalur pedestrian. Tujuan utamaevaluasi ini untuk menganalisis bagaimana tingkat kepuasan masyarakat terhadap pembangunan tersebut denganvariabel penelitian menggunakan lima dimensi kualitas jasa (bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, empati)yang sebelumnya dilakukan identifikasi kondisi eksisting dan identifikasi karakteristik masyarakat jalur pedestrian padaKawasan BoB Manado. Penelitian ini memiliki populasi sebanyak 271.013 orang yang diperoleh dari jumlah populasirentang usia 15-59 tahun (BPS Kota Manado tahun 2022). Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif deskriptif. Metode analisisyang digunakan pada penelitian ini yaitu metode Customer Satisfaction Index (CSI). Kata-kunci: Dimensi Kualitas Jasa, Evaluasi, Kepuasan Masyarkat, Pedestrian, Pembangunan
Copyrights © 2024