Eklektik : Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan
Vol 7, No 2 (2024): Eklektik

Pengaruh Model Pembelajaran Integrasi Islam terhadap Motivasi Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas Islam Assofa Pekanbaru

Lubis, M iqbal (Unknown)
Esmarani, Esmarani (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh model pembelajaran Integrasi Islam terhadap motivasi belajar siswa di sekolah menengah atas islam as-shofa pekanbaru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian eksperimen menggunakna desain quasi eksperimen dengan bentuk postes-only Control Group Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas X yang berjumlah 131 siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X.1 dan siswa kelas X.3 yang berjumlah 55 orang. Pengumpulan data menggunakan observasi, angket dan dokumentasi. Teknik yang digunakan adalah regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, dapat disimpulkan bahwa diperoleh bahwa Ha diterima Ho ditolak dibuktikan dengan hasil t hitung> ttabel   taraf signifikan 5 % (1,674) dan 1% (2,398) atau 1,674 < 4,422 > 2,398 5%. Selain itu dikelas exsperimen persentase siswa sebesar 90,19% sedangkan dikelas kontrol sebesar 81,75%.TRANSLATE with x EnglishArabicHebrewPolishBulgarianHindiPortugueseCatalanHmong DawRomanianChinese SimplifiedHungarianRussianChinese TraditionalIndonesianSlovakCzechItalianSlovenianDanishJapaneseSpanishDutchKlingonSwedishEnglishKoreanThaiEstonianLatvianTurkishFinnishLithuanianUkrainianFrenchMalayUrduGermanMalteseVietnameseGreekNorwegianWelshHaitian CreolePersian //  TRANSLATE with COPY THE URL BELOW Back EMBED THE SNIPPET BELOW IN YOUR SITE Enable collaborative features and customize widget: Bing Webmaster PortalBack//

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKLEKTIK

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Eklektik : Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan adalah Jurnal diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Ekonomi Faklutas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dengan Nomor E-ISSN 2622-5360 yang bekerja sama dengan ASPROPENDO (Asosiasi Propesi Pendidik ...