Pemanfaatan teknologi dalam konteks pembelajaran di sekolah dasar telah menjadi fokus utama dalam memperkaya pengalaman belajar siswa. Salah satu pendekatan yang menjanjikan adalah E-learning berbasis Blended Learning. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki penerapan metode Blended Learning dalam konteks pembelajaran di sekolah dasar melalui pendekatan studi kepustakaan. Metode studi kepustakaan digunakan untuk mengumpulkan, menganalisis, dan mensintesis informasi dari berbagai sumber terpercaya seperti artikel ilmiah dan buku. Fokus penelitian meliputi pemahaman konsep Blended Learning, penerapannya dalam pembelajaran di sekolah dasar, manfaatnya bagi siswa dan guru, serta tantangan yang mungkin dihadapi dalam implementasinya. Hasil studi ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang bagaimana Blended Learning dapat dioptimalkan untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran di sekolah dasar, memperkaya pengalaman belajar siswa, dan memberdayakan guru dalam menghadapi tantangan pendidikan kontemporer. Implikasi praktis dari temuan ini dapat menjadi landasan untuk pengembangan kurikulum dan strategi pembelajaran yang relevan dalam konteks pendidikan masa depan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024