Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk dapat mempermudah siswa memahami pembelajaran matematika terutama pada materi SPLDV (Sistem Persamaan Linier Dua Variabel). Metode yang digunakan dalam penelitian pengembangan ini adalah menggunakan metode ADDIE yaitu, Analysis, Desain, Development, Implementation, dan Evaluation. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-modul ini dikatakan valid karena berdasarkan hasil dari dua validator yaitu validator ahli materi dan media yang mendapatkan rata-rata 98,96% yang berarti bisa digunakan dengan revisi kecil, e-modul ini dikatakan praktis karena berdasarkan hasil dari angket respon guru mendapatkan skor 89,97% dan Respon siswa mendapatkan skor 88,11% yang berarti guru dan siswa memberikan respon yang positif terhadap e-modul yang dikembangkan, dan e-modul ini dikatakan efektif karena berdasarkan hasil test belajar siswa yang mendapatkan rata-rata nilai 86,67% yang berarti ketuntasan hasil belajar siswa secara klasikal tercapai. Artinya pengembangan e-modul matematika berbasis android pada mataeri SPLDV layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024