Perubahan perilaku masyarakat yang cenderung memilih berbelanja secara daring, menuntut para pelaku usaha untuk aktif dalam mempromosikan produk atau layanan melalui berbagai platform digital seperti media sosial. Dengan adanya platform TikTokShop membantu para pelaku bisnis untuk meningkatkan penjualan dan memperkuat strategi pemasaran melalui flashsale. Survei awal terhadap mahasiswa aktif Departemen Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya menyebutkan bahwa adanya faktor yang mempengaruhi minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh variabel diskon harga, ulasan produk, dan persepsi kualitas terhadap minat beli pengguna. Data dikumpulkan menggunakan teknik purposive sampling dengan melibatkan 95 responden. Untuk menganalisis data menggunakan metode Generalized Linier Model (GLM). Hasil analisis menunjukkan bahawa variabel diskon harga dan persepsi kualitas memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Sedangkan variabel ulasan produk tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat beli.
Copyrights © 2025