Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh E-System Perpajakan, Kualitas Pelayanandan Sosialisasi Perpajakan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak PratamaMedan Barat. Jenis data penelitian ini adalah data kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatanpenelitian kuantitatif asosiatif. Populasi yang di gunakan adalah wajib pajak yang terdaftar di KantorPelayanan Pajak Pratama Medan Barat sebanyak 241.366 wajib pajak pada tahun 2023. Dari populasi,dipilih dengan teknik sampling insidental dan diperoleh sebanyak 100 Wajib Pajak. Metode analisisyang digunakan adalah regresi linear berganda dengan persamaan regresi Y= 5,371 +0,538X1+0,312X2 +0,419X3. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa E-System Perpajakan, KualitasPelayanan dan Sosialisasi Perpajakan secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh terhadapKepuasan Wajib Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Barat. koefisien determinasi (RSquare) sebesar 0,408 atau 40,8% yang berarti variabel Kepuasan Wajib Pajak dapat dijelaskan olehvariabel E-System Perpajakan, Kualitas Pelayanan dan Sosialisasi Perpajakan sebesar 40,8% dansisanya 59,2% dijelaskan oleh variabel lain
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024