Penelitian ini berfokus pada analisis kemampuan literasi numerasi dalam menyelesaikan soal cerita kecepatan dan debit kelas V UPTD SDN Mekarjaya 14 Depok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan literasi numerasi pada peserta didik serta deskripsi evaluasi model CIPP. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan model evaluasi CIPP. Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini adalah tes dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan hasil bahwa kemampuan literasi numerasi peserta didik masuk kedalam kategori yang cukup baik karena tidak ada peserta didik yang masuk kedalam kategori sangat memiliki kemampuan literasi numerasi, namun pada kategori memiliki kemampuan literasi numerasi yaitu 35%. Adapun kategori peserta didik yang cukup memiliki kemampuan literasi numerasi sebesar 30% dan 25% peserta didik pada kategori kurang memiliki kemampuan literasi numerasi, sedangkan yang tidak memiliki kemampuan literasi numerasi sebanyak 10%.  Dengan hasil observasi menggunakan evaluasi model CIPP pada aktivitas pembelajaran sudah efektif.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023