Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran examples non examples dengan media audiovisual terhadap keterampilan menulis teks negosiasi pada siswa kelas X SMA negeri 1 Simpang Mamplam. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasi ekperimental design. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini 89 siswa sedangkan sampel pada penelitian 59 siswa. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas kontrol dengan jumlah 30 siswa dan kelas ekperimen dengan jumlah 29 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes. Teknik analisis data menggunaan uji prasyarat yaitu analisisnya dilakukan dengan uji normlitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil perhitungan setelah dilakukan uji hipotesis menggunakan Uji Paired Sample T-Test untuk mengetahui keterampilan menulis teks negosiasi siswa di peroleh nilai signifikan (2-tailed) adalah 0,000 yang artinya menyatakan nilai signifikan 0,05 dapat diartikan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran examples non examples dengan media audiovisual terhadap keterampilan menulis teks negosiasi pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Simpang Mamplam
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024