AL - KAFF: JURNAL SOSIAL HUMANIORA
Vol. 2 No. 5 (2024): AL - KAFF: Jurnal Sosial Humaniora

HUBUNGAN GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA DI KELAS IV SD NEGERI CILEMBER 01

Yuni Nursaniah, Siti (Unknown)
Bisri, Hasan (Unknown)
Tasti Adri, Helmia (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri Cilember 01. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Populasi penelitian ini berjumlah 64 siswa dan sampel diambil berdasarkan teknik non probability sampling yaitu semua populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dan studi dokumentasi. Diawali uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri Cilember 01.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

al-kaff

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Mathematics Other

Description

AL - KAFF: JURNAL SOSIAL HUMANIORA is an Indonesian language scientific journal portal published by the Faculty of Islamic Religion and Teacher Education and published four times a year in February, April, June, and December, with an open submission process throughout the year. All submitted ...