Sahmiyya: Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol 3, No 2 November 2024

Pengaruh Perceived Value Dan Kepuasan Pelanggan dengan Variabel Variety Seeking Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Nesya collection Kedungwuni Pekalongan)

Mir’atun Sholikhah (Unknown)
Syifa Rohmah (Unknown)
Ardiyan Darutama (Unknown)
firdausi, M izzat (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2024

Abstract

Perubahan dunia bisnis yang pesat akibat kemajuan teknologi dan sistem telah menjadikan loyalitas pelanggan sebagai kunci keberhasilan pemasaran jangka panjang. Pelanggan yang puas cenderung tetap setia dan merekomendasikan produk berkualitas kepada orang lain. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh persepsi nilai dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan di Nesyacollection serta mengevaluasi peran variety seeking sebagai variabel moderasi. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, data primer dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 96 responden yang dipilih secara purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan regresi berganda yang dimoderasi dengan perangkat SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi nilai dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, namun variety seeking tidak mampu memoderasi hubungan antara persepsi nilai dan loyalitas. Sebaliknya, variety seeking memberikan dampak positif yang signifikan dengan memperkuat hubungan antara kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sahmiyya

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Sahmiyya is a journal providing authoritative sources of scientific information for researchers and scholars in academia, research institutions, government agencies, and industries. Sahmiyya Journal publish original research papers, review article and case studies focused on Economics and Business, ...