COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education)
Vol. 8 No. 1 (2025)

Analisis penerapan model problem based learning (PBL) berbantu media kantong bilangan pada materi nilai tempat bilangan kelas II SDN Pedurungan Kidul 01

Paramitha, Adhelia Audri (Unknown)
Azizah , Mira (Unknown)
Miftakhul Jannah, Fitria (Unknown)
Kartinah, Kartinah (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisi penerapan model pembelajaran PBL berbantu media kantong bilangan di kelas IIA SDN Pedurungan Kidul 01. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif. Subjek dalam penelitian ini peserta didik kelas IIA yang berjumlah 28 peserta didik di SDN Pedurungan Kidul 01. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian penerapan model Problem Based Learning (PBL) berbantu media kantong bilangan telah terlaksana dengan baik dan aktif dalam kegiatan pembelajaran karena peserta didik dituntut mencoba, mengamati, dan menarik kesimpulan serta peserta didik tidak merasa bosan karena bisa mencoba sendiri media kantong bilangan tersebut.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

collase

Publisher

Subject

Education

Description

Collase Journal publishes original research or theoretical papers about teaching and learning in Primary Teacher Education study program of IKIP Siliwangion current science issues, namely: -Teacher of Primary School. -Observers and Researchers of Primary School. -Educational decisions maker on ...