Penelitian ini bertujuan untuk merancang aplikasi petshop HappyPals berbasis Android yang memudahkan pemilik hewan peliharaan dalam memenuhi kebutuhan hewan peliharaan mereka. Menggunakan metode Design Thinking, penelitian ini melalui lima tahapan utama: empathize, define, ideate, prototype, dan test. Proses empathize melibatkan survei untuk memahami kebutuhan pengguna, yang kemudian didefinisikan dan dianalisis pada tahap define. Pada tahap ideate, ide-ide kreatif dikumpulkan melalui brainstorming untuk mengembangkan solusi yang efektif. Prototype dibuat untuk menguji desain , dan kemudian diuji kepada pengguna untuk mendapatkan feedback. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi HappyPals dapat meningkatkan efisiensi dan kenyamanan pengguna dalam berbelanja produk hewan peliharaan secara online, dengan fitur lengkap seperti informasi produk, fitur komunitas, konsultasi gratis, layanan pengiriman, dan sistem ulasan produk. Uji coba prototype menunjukkan bahwa aplikasi ini mudah dipahami dan diterima dengan baik oleh pengguna, dengan mayoritas responden menyatakan aplikasi ini sangat mudah dipahami.
Copyrights © 2024