Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen
Vol. 3 No. 4 (2024): Desember : Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen (EBISMEN)

Penerapan Business Model Canvas pada Bisnis Kreatif Digital Usaha Stiker Ketempelan

Mahendar, Ibnu Aqil (Unknown)
Annaufal, Azhar Nadhif (Unknown)
Muhammad Al Amin (Unknown)
Kuntari, Wien (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2024

Abstract

Bisnis kreatif digital mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, terutama pada produk stiker kustom yang memenuhi kebutuhan personal dan promosi. Penelitian ini mengkaji penerapan Business Model Canvas (BMC) pada bisnis kreatif digital yang berfokus pada stiker kustom. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif untuk mengeksplorasi sembilan elemen BMC, termasuk segmen pelanggan, proposisi nilai, dan saluran distribusi. Temuan menunjukkan bahwa BMC mempermudah identifikasi peluang inovasi, efisiensi operasional, dan strategi keterlibatan pelanggan. Penelitian ini memberikan kontribusi dengan menawarkan rekomendasi praktis bagi pelaku usaha untuk mengoptimalkan model bisnis mereka dan tetap kompetitif di industri kreatif digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EBISMEN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Universitas Maritim AMNI Semarang. Jurnal ini adalah Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Manajemen yang bersifat peer-review dan terbuka. Bidang kajian dalam jurnal ini termasuk sub rumpun Ekonomi Bisnis Dan ...