Jurnal Dimensi
Vol 14, No 1 (2025): JURNAL DIMENSI (MARET 2025)

PERAN KEPERCAYAAN KONSUMEN DALAM MEMEDIASI ELECTRONIC WORD OF MOUTH, BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH (STUDI PADA GENERASI Z DI SURAKARTA)

Istiqomah, Aulia (Unknown)
Sudarwati, Sudarwati (Unknown)
Sarsono, Sarsono (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen terhadap electronic word of mouth dan brand image terhadap penjualan produk Wardah pada Generasi Z Surakarta. Metode pengumpulan data menggunakan kusioner. Kepopuleran penelitian ini dikaitkan dengan Generasi Z di Surakarta yang mengonsumsi produk Wardah dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan smartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth dan brand image memiliki pengaruh yang kecil terhadap keputusan pembelian. Electronic word of mouth dan brand image sama-sama memiliki pengaruh terhadap kepercayaan konsumen. Kepercayaan konsumen mempengaruhi keputusan pembelian. Electronic word of mouth mempengaruhi keputusan pembelian berdasarkan kepercayaan konsumen. Brand image mempengaruhi keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen.

Copyrights © 2025