Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi internet masa kini, muncul kompetisi video game berbasis online yang disebut E-Sports. Pertumbuhan Industri E-Sports di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Indonesia adalah salah satu negara dengan pemain E-Sports terbanyak dan menghasilkan pendapatan besar setiap tahunnya. Namun di Indonesia sendiri belum memiliki wadah khusus yang mampu digunakan sebagai tempat penyelenggaraan dan sarana pengembangan E-Sports, maka dari itu muncul ide dasar perancangan E-Sports arena ini. Selain itu muncul ide kebaruan dari segi penambahan fasilitas Gaming Entertain and Community Hub untuk memfasilitasi pengembangan minat dan bakat konten kreator game dan atlet E-Sports Indonesia di dunia Entertainment. Metode perancangan yang digunakan menggunakan metode force based framework oleh Plowright dengan menggunakan tema arsitektur modern di kawasan SCBD Senayan, Jakarta Selatan. Perancangan E-Sports arena ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan serta memfasilitasi seluruh kegiatan kompetisi serta pengembangan minat bakat atlet dan kreator game di Indonesia.
Copyrights © 2024