Journal of Empowerment Community
Vol. 6 No. 2 (2024): Oktober 2024

PENGEMBANGAN BISNIS MIKRO MELALUI PENERAPAN DIGITAL: PENGGUNAAN TIKTOK SEBAGAI SARANA PROMOSI EFEKTIF

Dara Siti Nurjanah (Unknown)
Dian Hadiani (Unknown)
Anwar Musadad (Unknown)
Riza Purnama (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2024

Abstract

Pengembangan bisnis mikro melalui penerapan platform digital, dengan fokus pada penggunaan TikTok sebagai sarana promosi yang efektif. Kajian ini didasarkan pada kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dosen STISIP Bina Putera pada Kamis, 19 September 2024, di Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Peserta kegiatan sebanyak 45 orang, mayoritas ibu rumah tangga dengan usaha mikro seperti warung, pembuatan gorengan, dan makanan ringan. Desa ini juga merupakan salah satu lokasi sasaran program P2WKSS (Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera). Permasalahan utama yang dihadapi adalah penurunan penjualan akibat kondisi ekonomi di masa resesi. Melalui pendekatan dialog interaktif, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan solusi praktis guna meningkatkan daya saing dan pendapatan usaha mikro melalui media digital. Kata Kunci: Bisnis Mikro, Promosi Digital, TikTok, Usaha Mikro, Pemberdayaan Perempuan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEC

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

a) Pelayanan pada masyarakat, b) Ketahanan Pangan Lokal; c) Pelatihan, Pemasaran, Teknologi Tepat Guna, Desain; d) Pemberdayaan Masyarakat; e) Layanan Komunitas Mahasiswa; f) Wilayah Perbatasan dan Wilayah Kurang Dikembangkan; g) Pengembangan wilayah terpadu h) Pendidikan untuk Pembangunan ...