APPA : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 2 No 6 (2025): APPA : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Untuk Pemasaran Produk Lokal

Andika Fajar Dwi Saputo (Unknown)
Avian Hermawan (Unknown)
Alwi Al Agiv (Unknown)
Dion Natanael H. (Unknown)
Danang Arifianto (Unknown)
Egia Eka Putra (Unknown)
Rangga Aldriansyah (Unknown)
Raffi Salman Hakim (Unknown)
Wahyu Ariyanto (Unknown)
Zhidan Ikbal Hermansyah (Unknown)
Joko Suwarno (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2024

Abstract

Tujuan dari Pelatihan pemanfaatan media sosial untuk pemasaran produk lokal adalah untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil untuk mempromosikan produk mereka secara menguntungkan di platform digital. Perilaku ini dicapai dengan memberikan inspirasi untuk strategi pemasaran digital, mengoptimalkan definisi yang cerdas dan menggunakan platform seperti Instagram, Facebook, dan TikTok. Metode yang digunakan dalam pelatihan ini meliputi penyampaian materi, dan diskusi interaktif sebagai solusi atas masalah yang dihadapi peserta. Hasil dari pelatihan ini menunjukkan bahwa para peserta menunjukkan peningkatan pemahaman tentang pentingnya media sosial sebagai alat promosi, serta kemampuan mereka dalam membuat konten yang menarik untuk memperluas jangkauan pasar. Dampak positif terlihat dalam bentuk peningkatan interaksi dan penjualan produk para peserta.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

appa

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Medicine & Pharmacology

Description

pengabdian masyarakat multidisiplin ilmu untuk mahasiswa, dosen ataupun praktisi dengan keilmuan pendidikan, ekonomi, manajemen, fisika, kelautan, kesehatan, ...