Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan metode kajian literatur dan angket. Teknik pengambilan data yang saya gunakan adalah metode pembagian angket. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan Kecamatan Perbaungan yang terdiri dari 3 Sekolah yaitu SMK Negeri I Perbaungan, SMK Swasta Musda Perbaungan dan SMK Swasta Al-Washliyah 8 Perbaungan. Adapun penelitian ini dilakukan pada tanggal 10 Juli 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja guru di Sekolah Menengah Kejuruan Kecamatan Perbaungan, untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh etos kerja terhadap kinerja guru di Sekolah Menengah Kejuruan Kecamatan Perbaungan, dan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh  kepemimpinan transformasional dan etos kerja terhadap kinerja guru di Sekolah Menengah Kejuruan Kecamatan Perbaungan. Hasil yang saya dapatkan dari  penelitian yang telah saya lakukan, ternyata kepemimpinan transformasional berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru di Sekolah Menengah Kejuruan Kecamatan Perbaungan, etos kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru di Sekolah Menengah Kejuruan Kecamatan Perbaungan dan kepemimpinan transformasional dan etos kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru di Sekolah Menengah Kejuruan Kecamatan Perbaungan.  Nilai koefisien determinasi (R square)   sebesar  0.661, hal ini menunjukkan bahwa variabel kinerja guru (Y) yang dipengaruhi oleh variabel kepemimpinan transformasional (X1) dan  etos kerja (X2)  adalah sebesar 66.10 % sedangkan sisanya 33.90 %  berada di luar penelitian ini atau ditentukan oleh faktor lain
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024