Jurnal Ekonomika dan Manajemen
Vol 13, No 2 (2024)

PENERAPAN PELAYANAN PRIMA DI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DAERAH PROVINSI JAWA BARAT

Phasa, Allin Vely (Universitas Teknologi Digital Bandung)
Hadithya, Riyan (Universitas Teknologi Digital Bandung)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pelayanan prima di DISPUSIPDA JABAR terhadap pelayanan prima yang diberikan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan beberapa indikator yang harus dipenuhi oleh DISPUSIPDA JABAR dalam memberikan pelayanan prima. Indikator-indikator tersebut adalah tangible s (kondisi fisik atau fasilitas), keandalan (kehandalan), daya tanggap (ketanggapan atau kecepatan dalam memberikan pelayanan), jaminan (jaminan atau kepercayaan), empati (empati atau perhatian terhadap kebutuhan individu).Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik purposive sampling dengan jumlah responden 55 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran dan pengisian kuesioner oleh responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi pelayanan prima pada DISPUSIPDA JABAR memperoleh nilai 3,6 yang berarti masuk dalam kategori kepuasan. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ema

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Finance, Marketing, Operation, and Human Resource Management, Entrepreneurship, Business ethics, Sustainability, Knowledge Management and Learning ...