ECONOMIST: Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 2 No. 1 (2025): Januari 2025

PENGARUH BRAND IMAGE PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MOMOYO OLEH MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIMED

Siregar, Abed Nego (Unknown)
Sinaga, Dewi Larasati (Unknown)
Tinambunan, Fitry Ulinda (Unknown)
Saragi, Sarah Lylia (Unknown)
Sitio, Veranita (Unknown)
Banjarnahor, Yefoni (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek (brand image) terhadap keputusan pembelian produk Momoyo di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan (UNIMED). Dengan menggunakan metode kuantitatif dan pendekatan deskriptif, data dikumpulkan melalui kuesioner online dari 32 responden yang dipilih secara acak. Uji validitas, reliabilitas, normalitas, dan analisis regresi linear sederhana digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan persamaan regresi . Koefisien regresi sebesar 1.145 menunjukkan bahwa setiap peningkatan satu unit dalam brand image meningkatkan keputusan pembelian sebesar 1.145 unit. Nilai Cronbach’s Alpha sebesar 0.935 menunjukkan reliabilitas instrumen yang sangat baik, sementara uji normalitas dengan nilai signifikansi 0.200 memastikan residual berdistribusi normal.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

economist

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

ECONOMIST: Jurnal Ekonomi dan Bisnis bertujuan untuk menerbitkan penelitian berkualitas tinggi di bidang ekonomi dan studi bisnis. Jurnal ini berfungsi sebagai platform bagi akademisi, peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk bertukar ide dan temuan yang berkontribusi pada kemajuan pengetahuan dalam ...