Jurnal Leverage, Engagement, Empowerment of Community (LeECOM)
Vol. 6 No. 2 (2024): Jurnal Leverage, Engagement, Empowerment of Community (LeECOM)

Pelatihan Foto Produk bagi UMKM Desa Glagaharum untuk Meningkatkan Daya Saing Pemasaran Produk

Satyanegara, Teresa Samantha (Unknown)
Lainardy, Jesslyn Eunice (Unknown)
Herijanto, Beatrix Adelaide (Unknown)
Br Sitepu, Sri Nathasya (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Nov 2024

Abstract

Pelatihan foto produk bagi UMKM Desa Glagaharum bertujuan untuk meningkatkan daya saing pemasaran produk melalui pemahaman teknik foto yang efektif. Dalam era digital saat ini, visualisasi produk yang menarik menjadi kunci untuk menarik perhatian konsumen. Pelatihan ini mencakup teori dasar fotografi, termasuk komposisi, pencahayaan dengan menggunakan kamera ponsel untuk menghasilkan foto yang menarik. Melalui sesi praktik, peserta berlatih mengambil foto dari berbagai sudut dan posisi, sehingga dapat memahami pentingnya angle dalam foto produk. Hasil dari pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas foto produk yang dihasilkan oleh ibu-ibu peserta, sehingga dapat bersaing secara ketat dalam pasar. Evaluasi pasca-pelatihan menunjukkan peningkatan signifikan dalam keterampilan peserta, yang berdampak positif pada pemasaran produk mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

LeECOM

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Leverage, Engagement, Empowerment of Community (LeECOM) (p-ISSN 2686-2786 and e-ISSN 2685-8630) is published twice a year in the months of May and November. It publishes manuscripts within the fields of entrepreneur and community service. Jurnal Leverage, Engagement, Empowerment of Community ...