Penelitian ini dilakukan di Pintar.Co Jakarta, perusahaan ini bergerak di bidang jasa pelatihan dan pengembangan diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Digital Platform Pintar.Co Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan penyebaran data kuesioner dengan menggunakan metode sampel insidental. Sampel yang digunakan berjumlah 50 orang responden pengguna pelatihan dan pengembangan diri digital platform Pintar.Co Jakarta. Diketahui pula regresi linear sederhana yang dapat digunakan untuk memprediksi variabel Keputusan Pembelian melalui variabel Citra Merek/Brand Image yaitu Y = 24,989 + 0,571X. Kemudian Citra Merek/Brand Image memiliki pengaruh positif kuat dengan nilai r sebesar 0,724 terletak pada interval korelasi 0,60-0,799, serta memiliki kontribusi pengaruh sebesar 52,4% terhadap Keputusan Pembelian pada digital platform Pintar.Co. Sedangkan sisanya sebesar 47,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Dan terdapat pengaruh antara Citra Merek/Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada digital platform Pintar.Co karena nilai t hitung 7,265 lebih besar dari nilai t tabel 1,677, sehingga Ha diterima serta nilai t hitung terletak pada daerah penolakan Ho atau Ha diterima.
Copyrights © 2024