Harga dan Kualitas produk merupakan faktor yang perlu diperhatikan oleh pelaku usaha untuk menarik perhatian pelanggan dalam melakukan keputusan pembelian. Harga dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian dan keputusan pembelian dapat meningkatkan penjualan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian ikan hias di Aquatiq Malang. Penelitian ini merupakan penelitian Eksplanatory dengan variabel harga, kualitas produk dan keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan kuesioner, dengan teknik Purposive Sampling kepada 60 responden Aquatiq Malang. Untuk analisis data digunakan, analisis regresi linier berganda serta uji hipotesa yaitu uji F (uji simultan) dan uji t (uji parsial). Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung 155,179 (> F tabel sebesar 3,15) atau P < 0,05 sehingga hipotesis diterima. Hasil uji t pada variabel harga menunjukkan t hitung > ttabel (2,188 > 1.670) atau P < 0,05 dengan koefisien pengaruh 0,513 sehingga hipotesis diterima dan variabel kualitas harga menunjukkan t hitung (2,435 > 1.670) atau P < 0,05 dengan koefisien pengaruh 0,319 sehingga hipotesis diterima. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian. Diharapkan Aquatiq Malang agar meningkatkan hubungan yang baik dengan konsumen agar konsumen selalu melakukan keputusan pembelian di Aquatiq Malang.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024