Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan West Science
Vol 2 No 04 (2024): Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan West Science

Dampak Penggunaan Influencer, Pemasaran Media Sosial, dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan di Jakarta

Melianto, Donny (Unknown)
Fajariana, Dewi Endah (Unknown)
Untung, Untung (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini menguji dampak penggunaan influencer, pemasaran media sosial, dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian produk kecantikan di Jakarta. Pendekatan kuantitatif digunakan, dengan melibatkan 170 responden, dan data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Squares (SEM-PLS). Hasil penelitian mengungkapkan bahwa pemasaran media sosial memiliki pengaruh terkuat terhadap keputusan pembelian, diikuti oleh penggunaan influencer dan inovasi produk. Bersama-sama, ketiga faktor ini menjelaskan 55,9% dari varians keputusan pembelian konsumen. Temuan ini menyoroti pentingnya mengintegrasikan strategi pemasaran digital dengan inovasi produk yang berkelanjutan untuk meningkatkan keterlibatan konsumen dan mendorong perilaku pembelian di pasar kecantikan yang kompetitif di Jakarta. Studi ini memberikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti untuk merek kecantikan yang ingin meningkatkan pendekatan pemasaran mereka dan mempertahankan keunggulan kompetitif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jekws

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal yang diterbitkan oleh West Science Press. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan West Science diterbitkan oleh Westscience Press, yang bertujuan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah di bidang bisnis, ekonomi, manajemen dan ...