Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB)
Vol. 2 No. 2 (2024): November

Pengaruh Kepuasan Layanan dan Pembelian Ulang terhadap Loyalitas Pelanggan Generasi Milenial Wanita di Platform Shopee

Irene Anjani Hariyono (Unknown)
Widarto Rachbini (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan layanan dan pembelian ulang terhadap loyalitas pelanggan generasi milenial wanita di platform e-commerce Shopee. Generasi milenial merupakan segmen pasar yang memiliki daya beli tinggi dan adaptif terhadap teknologi digital, sehingga loyalitas mereka menjadi salah satu faktor kunci dalam keberhasilan bisnis suatu platform belanja online. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan teknik purposive sampling untuk mengumpulkan data. Analisis data dilakukan menggunakan uji normalitas, ANOVA, dan analisis regresi linear untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini akan memberikan wawasan strategis bagi Shopee dan platform lainnya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, khususnya di segmen pasar generasi milenial.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis (JEMB) adalah Jurnal manajemen dan bisnis menyediakan forum bagi Mahasiswa dan Dosen untuk mengeksplorasi masalah dan merefleksikan penelitian kuantitatif. Memuat artikel dibidang ekonomi khususnya ilmu manajemen, yang meliputi manajemen keuangan, manajemen ...