Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap kualitas produk dan layanan pada Donat Kentang Syifa di Medan. Persepsi konsumen menjadi faktor kunci yang dapat memengaruhi loyalitas dan kepuasan pelanggan, terutama dalam industri makanan yang sangat kompetitif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan kajian literatur dan sumber bacaan yang berkaitan dengan penelitian dikumpulkan dengan menggunakan metode penelitian literature review. Pengukuran persepsi kualitas produk mencakup atribut seperti rasa, tekstur, aroma, dan kemasan, sedangkan kualitas layanan dinilai dari kecepatan, keramahan, serta responsivitas dalam melayani pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas layanan mempengaruhi persepsi dan kepuasan konsumen. Faktor rasa dan tekstur pada produk memiliki pengaruh paling kuat terhadap kepuasan konsumen, diikuti oleh faktor keramahan dalam layanan. Temuan ini mengindikasikan bahwa peningkatan kualitas produk dan layanan akan meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen pada Donat Kentang Syifa di Medan.
Copyrights © 2024