Meningkatkan pembelian implusif ini adalah salah satu strategi pemasaran yang dilakukan marketplace untuk meningkatkan penjualan maka dari itu tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pengaruh strategi potongan harga, promosi penjualan, dan gaya hidup berbelanja terhadap pembeli impulsif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner dengan sampel 144 responden penguna marketplace dikabupaten sukabumi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software Amos versi 23 yang dimana untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa potongan harga mempengaruhi pembeli impulsif secara signifikan dan positif yang dibuktikan dengan nilai CR 2,759 serta P-Value sebesar 0,006, promosi penjualan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap pembeli impulsif dengan nilai CR 2,442 Dan P- Value sebesar 0,015, sedangkan gaya hidup berbelanja berpengaruh positif dan siginfikan terhadap pembeli impulsif dengan nilai CR sebesar 2,667 dan P-Value sebesar 0,008. Kata Kunci : Potongan harga, Promosi penjualan, Gaya hidup berbelanja dan Pembeli Implusif.
Copyrights © 2024