Masyarakat Berdaya dan Inovasi
Vol. 5 No. 2 (2024)

Pelatihan digital marketing untuk UMKM batik

Alfita, Riza (Unknown)
Nahari, Rosida Vivin (Unknown)
Pramudia, Mirza (Unknown)
Kartika, Kartika (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2024

Abstract

Sentra UMKM Perajin batik kebon alam ecoprint Surabaya merupakan salah satu UMKM yang memproduksi berbagai macam pakaian, tas dompet, sepatu hingga case hand sanitizer yang memakai pewarnaan alami dari tumbuhan seperti kunyit untuk warna kuning, kelengkeng untuk warna orange, daun mangga untuk warna hijau dan lain sebagainya, selain produk berbasis kain, UMKM ini juga memproduksi sepatu, tas berbahan dasar motif batik yang diaplikasikan pada kulit domba, Urgensi pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan peserta pengabdian di dua bidang yaitu bidang manajemen yang memungkinkan mitra perlu adanya pengelolaan data terkait stok barang, data pelanggan, update stok batik dan pengecekan stok batik, yang kedua yaitu peningkatan pengetahuan peserta pengabdian masyarakat di sektor digital marketing dan pembuatan aplikasi digital marketing berbasis android, pelatihan dan pendampingan ini tidak hanya sebatas memberikan pelatihan keterampilan teknis, tetapi juga mencakup peningkatan pengetahuan dalam berbagai aspek yang dapat mendukung keberlangsungan dan perkembangan usaha. Target pengabdian ini yaitu peningkatan pengetahuan peserta pengabdian terhadap pemasaran secara online, peningkatan manajemen usaha melalui manajemen keuangan dan pengetahuan di bidang teknologi informasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

MAYADANI

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Nursing Social Sciences Other

Description

Masyarakat Berdaya dan Inovasi embodies multy discipline research articles including: 1. Education 2. Economy 3. Social and Politic 4. Public Healthy 5. Agriculture 6. ...