Journal of Educational and Cultural Studies
Vol. 3 No. 2 (2024): Journal of Educational and Cultural Studies

Pengaruh Kreatifitas Iklan Hyundai Ioniq (Expect More) Terhadap Minat Beli Konsumen: Survey pada komunitas mobil @hofos_buitenzorg

Firmansyah, Agung (Unknown)
Jamiati , Jamiati KN (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini mengevaluasi pengaruh kreativitas iklan terhadap minat beli konsumen, dengan fokus pada iklan Hyundai Ioniq versi & quot; Expect More & quot;. Kreativitas iklan diukur melalui dimensi keterhubungan (connectedness), kesesuaian (appropriateness), dan kebaruan (novelty). Minat beli konsumen diukur berdasarkan minat transaksional, referensial, preferensial, dan eksploratif. Pendekatan kuantitatif digunakan dengan metode survei, melibatkan 131 responden dari komunitas Hofos Buitenzorg. Pengambilan sampel dilakukan secara acak menggunakan teknik probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas iklan Hyundai Ioniq secara signifikan mempengaruhi minat beli konsumen, dengan korelasi kuat sebesar 0,678. Kreativitas iklan berkontribusi sebesar 45,9% terhadap minat beli konsumen, sementara 54,1% dipengaruhi oleh faktor lain.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jecs

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

This journal publishes research and study on education management, educational best practices, curriculum, educational assessment, educational policy, educational leadership, educational technology, languages, social culture, and ...