Penggunaan transportasi online di Indonesia setiap tahun semakin meningkat, salah satu jenistransportasi online di Indonesia adalah Gojek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhpersepsi kualitas, kesadaran merek, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan transportasiGojek. Populasi pada penelitian ini adalah warga Kelurahan Kota Baru Bekasi Barat, berusia diatas 17tahun yang pernah menggunakan jasa layanan transportasi Gojek dengan minimal 2 kali penggunaan.Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 170 orang. Penelitian ini menggunakan metodekuantitatif. Dalam pengelolaan data peneliti menggunakan Analisa data SmartPLS versi 4.1. Hasil yangdiperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikanterhadap loyalitas pelanggan pada pengguna aplikasi transportasi online gojek. Kesadaran merekberpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna aplikasi transportasi online gojek.Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada penggunaaplikasi transportasi online gojek. Adapun konstribusi variabel bebas terhadap variabel terikat adalahsebesar 53%. Sisanya sebesar 47% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian iniseperti variabel Harga dan Promosi.
Copyrights © 2025