IKRA-ITH EKONOMIKA
Vol. 8 No. 2 (2025): IKRAITH-EKONOMIKA Vol 8 No 2 Juli 2025

Pengaruh Brand Ambassador K-pop dan Social Media Content Terhadap Minat Beli Produk Skin Care (Studi Kasus Azarine)

Nabilah (Unknown)
Azhari, Muhammad Zakky (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2024

Abstract

Fenomena Korean Wave yang terjadi saat ini telah dimanfaatkan produk-produk skin care untukstrategi pemasaran dengan menggaet artis-artis Korea untuk menjadi brand ambassador produknya.Azarine bekerjasama dengan artis-artis K-pop yang sedang naik daun untuk menjadi wajah brand mereka,serta aktif melakukan kegiatan promosi melalui social media content di berbagai platform sosial media.Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dan kuesioner sebagai metode pengumpulandata. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, dinyatakan bahwa brand ambassador K-pop dan konten sosialmedia berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli produk Azarine khususnya untuk pembelian online.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-EKONOMIKA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This scientific journal of IKRA-ITH Ekonomiika is a Scientific Journal for the publication of economic papers published by the YAI University Persada Indonesia Research and Community Service Institute. This scientific journal is a means of pouring ideas and lecturer papers working in the field of ...