Jurnal Luminous: Riset Ilmiah Pendidikan Fisika
Vol. 5 No. 2 (2024): Juli 2024

Pengaruh Model Problem Based Learning dengan Media KIT IPA Terhadap Hasil Belajar Konsep IPA

Mokoagow, Annisa (Unknown)
Supartin, Supartin (Unknown)
Odja, Abdul Haris (Unknown)
Ntobuo, Nova Elysia (Unknown)
Yusuf, Muhammad (Unknown)
Payu, Citron S. (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang terdapat pada Model Problem Based Learning dengan Media KIT IPA terhadap hasil belajar siswa di kelas VIII A SMP Negeri 1 SangTombolang pada konsep Getaran dan Gelombang. Penelitian ini menggunakan 1 kelas, yakni kelas VIII A sebagai kelas Eksperimen yang diberi perlakuan berupa Model Problem Based Learning dan Media KIT IPA. Teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar, yang pastinya sudah melewati tahapan Uji Validasi dan Uji Reliabilitas. Adapun data yang dihasilkan melalui Uji Hipotesis One Sample T-Test menunjukkan bahwa T-hitung > T-tabel ini artinya bahwa H1 diterima dan terdapat Pengaruh pada Model Problem Based Learning dengan Media KIT IPA terhadap Hasil Belajar siswa pada konsep Getaran dan Gelombang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

luminous

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Luminous: Riset Ilmiah Pendidikan Fisika yang disingkat dengan JLu merupakan jurnal yang diterbitkan dan dikelola oleh Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas PGRI Palembang. JLu memuat artikel hasil penelitian di bidang Pendidikan Fisika yang meliputi penelitian eksperimen, ...