Online customer review dianggap merupakan salah satu faktor yang cukup penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 74 mahasiswa dari Pendidikan ekonomi angkatan 2021. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dengan uji asumsi klasik sebagai uji prasyarat yang diolah menggunakan aplikasi SPSS.. Berdasarkan hasil peneliti diketahui bahwa nilai signifikan (0,000) < α (0,05), dan nilai thitung sebesar (23.339) > ttabel (1.29310) maka secara parsial berpengaruh signifikan. Dari hasil pengujian dan analisis tersebut dapat diinterpretasikan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yaitu online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Online customer review, Keputusan Pembelian
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024