IJED
Vol. 3 No. 1 (2024): IJED: Islamic Journal Of Education

Implementasi Pengelolaan Kurikulum Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Berdasarkan Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) Tahun 2020 di MIN 1 Bandung Barat: Pendahuluan, Metode, Hasil dan Pembahasan

Ropik, Ikbal (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pengelolaan kurikulum dalam peningkatan kualitas pendidikan berdasarkan IASP 2020 di Madrasah Ibtidaiyyah Negri (MIN) 1 Bandung Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Dengan teknik Pengumpulan data: Observasi kemudian wawancara, dan dokumentasi. Ditinjau dari IASP untuk mengembangkan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi dan dampak pengelolaan kurikulum. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengelolaan kurikulum MAN 1 Bandung Barat telah diterapkan secara menyeluruh dalam sekolah menimbang tujuan, metode, penilaian serta peningkatan. Peningkatan kualitas pendidikan terlihat dari semakin meningkatnya hasil akademis yang didapatkan siswa dan budaya sekolah yang semakin tertata dengan baik. Kata Kunci: Kurikulum, Peningkatan Kualitas, Pendidikan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ijed

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Other

Description

IJED: Islamic Journal of Education is the leading journal in Islamic educational institutions concerning Islamic education. Islamic Journal of Education promotes research and scholarly discussion concerning the education practices in Islamic educational institutions internationally, both formal and ...