Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel dimensi kualitas jasa secara parsial dan simultan terhadap kepuasan anggota pada KSP. Madani NTB. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota KSP. Madani NTB yang berjumlah 8.569 orang yang tersebar di wilayah Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Utara dan Kota Mataram, jumlah sampel sebanyak 210 responden dengan teknik sampling yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara langsung kepada responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis model regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Variabel dimensi kualitas jasa secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota pada KSP. Madani NTB adalah variabel tangible, responseveness, assurance dan empathy, sedangkan variabel reliability tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota pada KSP. Madani NTB. 2) Variabel dimensi kualitas jasa secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota pada KSP. Madani NTB.
Copyrights © 2024