Relativitas : Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika
Vol 7, No 2 (2024): Jurnal Riset Inovasi Pembelajaran Fisika

PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBASIS DIFERENSIASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SUHU DAN KALOR

Maulida, Yuni (Unknown)
Siska, Deassy (Unknown)
Safriana, Safriana (Unknown)
Syafrizal, Syafrizal (Unknown)
Widya, Widya (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur efektivitas model pembelajaran proyek berbasis diferensiasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII pada materi suhu dan kalor. Penelitian ini menggunakan desain pretest-posttest control groupdengan sampel siswa kelas VII E di salah satu sekolah negeri di Kota Lhokseumawe yang dipilih secara purposive. Data dikumpulkan melalui tes diagnostik untuk mengidentifikasi gaya belajar siswa (audiovisual dan kinestetik), serta tes hasil belajar pada awal dan akhir pembelajaran. Hasil analisis N-gain menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa pada kategori sedang (0,54), mengindikasikan bahwa penerapan model pembelajaran proyek yang disesuaikan dengan gaya belajar audiovisual dan kinestetik siswa memberikan kontribusi positif terhadap hasil belajar siswa pada konsep suhu dan kalor

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

relativitas

Publisher

Subject

Education Physics Social Sciences

Description

Physics Learning Development of physics teaching materials Development of teaching media physics Development of models and methods of teaching physics Development of physical learning evaluation Physics Learning Curriculum Pedagogic Physics Difficulties Students in learning Physics Development of ...