Kegiatan belajar mengajar didukung beragam faktor, baik internal maupun eksternal. Faktor internal dapat berasal dari diri sendiri yakni peserta didik, sedangkan faktor eksternal berasal dari luar diri peserta didik. Faktor yang berasal dari diri peserta didik yakni salah satunya berupa persepsi. Persepsi untuk mempelajari materi tertentu merupakan hal yang dapat menentukan tercapainya tujuan pembelajaran, sehingga penulis tertarik menyampaikan Tinjauan Persepsi Taruna Teknika Terkait Analisis Pentingnya Mempelajari Fisika Terapan Dalam Program Studi Teknika. Metode analisis data pada kajian ini yakni descriptive content analysis study. Lokasi dalam tinjauan ini yakni Program Studi Teknika AMN Cilacap dengan subjek Taruna pada Program Studi Teknika. Disimpulkan yakni Berdasarkan gambar 1 hingga 25 yang bersumber dari 25 Responden, diperoleh bahwa terdapat 6 responden yang memberikan persepsi bahwa Fisika Terapan sangat penting dipelajari dalam Program Studi Teknika. Sedangkan 19 responden lainnya memberikan persepsi bahwa Fisika Terapan penting dipelajari dalam Program Studi Teknika. Hal ini menunjukkan bahwa mempelajari fisika terapan merupakan hal yang dianggap penting bahkan sangat penting berdasarkan persepsi Taruna Teknika dalam Program Studi Teknika.
Copyrights © 2024