Pengabdian ini bertujuan untuk mengkaji penggunaan Multimodalitas untuk mendukung pemahaman kosakata bagi pelajar muda bahasa Inggris dari SD1 Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Aceh, Indonesia. Pengabdian ini berfokus pada penggunaan dua jenis mode untuk memperkenalkan kosakata baru kepada pelajar bahasa Inggris tentang buah-buahan dan sayuran. Pengabdian ini melibatkan 10 pelajar muda bahasa Inggris berusia 10 hingga 11 tahun. Para peserta adalah pelajar yang telah belajar bahasa Inggris sejak kelas empat di tingkat sekolah dasar. Data Pengabdian dikumpulkan dari hasil observasi. Hasil Pengabdian mengungkapkan bahwa pada awalnya, beberapa siswa tidak terlibat dalam kegiatan belajar dan banyak siswa merasa bosan dan tidak memperhatikan guru. Hasil Pengabdian juga mengungkapkan bahwa dengan menggunakan gambar dan mode fisik total selama pembelajaran, secara efektif menarik perhatian pelajar dalam kegiatan belajar. Lebih banyak tantangan dan masalah dalam penggunaan berbagai mode untuk mendukung pemahaman kosakata di kalangan pelajar muda dibahas.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024