Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 2 No. 9 (2024): November

Re-Branding Pariwisata Desa Anggrasmanis: Pengembangan Visual Identity Dalam Branding Tempat Wisata

Hanifa, Amanda Nur (Unknown)
Murti, Cahyo Hari (Unknown)
Nathanael, Febrian (Unknown)
Dias, Gessica Aulya Rahmy (Unknown)
Pravangastha, Kanez (Unknown)
Dewangga, Muhammad Arsyi (Unknown)
Mumtazia, Muhammad Fa'iq Musyafa' (Unknown)
Cesario, Nicolaus Rakhel Danny (Unknown)
Handayani, Retno (Unknown)
Utama, Satria Alif (Unknown)
Heryadi, Seno Satrio (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2024

Abstract

Pariwisata merupakan sektor unggulan yang berkontribusi signifikan terhadap perekonomian suatu negara. Di Indonesia, pengembangan pariwisata telah menunjukkan kemajuan pesat, dengan peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 231% antara tahun 2006 hingga 2019. Desa Anggrasmanis, yang terletak di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, memiliki potensi wisata yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Namun, pengelolaan dan branding destinasi masih kurang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan rebranding melalui pengembangan identitas visual destinasi wisata di Desa Anggrasmanis menggunakan metode deskriptif kualitatif melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasilnya menunjukkan bahwa pemahaman masyarakat tentang pentingnya pengelolaan dan branding wisata meningkat, yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan usaha pariwisata dan kesejahteraan desa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...