Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 2 No. 9 (2024): November

Pelatihan Dan Pendampingan Pemasaran Digital Berbasis Konten Kreatif Untuk Pengrajin Sasirangan Sei. Jingah Banjarmasin Kalimantan Selatan Tahun 2024

Perdana, Adithea Saputra (Unknown)
Albab, Ulul (Unknown)
Yusuf, Muhammad (Unknown)
F, M. Ersandi (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2024

Abstract

UMKM Sasirangan di Kampung Sei. Jingah, Banjarmasin, menghadapi tantangan dalam pemasaran digital. Program pengabdian ini bertujuan meningkatkan kemampuan para pengrajin melalui pelatihan dan pendampingan pemasaran digital berbasis konten kreatif dengan metode penyuluhan dan pendampingan door-to-door (D2D) yang melibatkan sosialisasi, pembuatan konten kreatif, serta konsultasi langsung di lokasi pengrajin. Hasil pelatihan menunjukkan adanya peningkatan pemahaman dan keterampilan pengrajin dalam pemasaran digital, termasuk penggunaan platform jual-beli online, perancangan strategi pemasaran yang efektif, serta pembuatan konten promosi dalam bentuk video dan poster yang menarik. Pelatihan ini juga memberikan pemahaman kepada pengrajin tentang pentingnya waktu dalam strategi pemasaran digital dan meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya pemasaran digital untuk memperluas jangkauan konsumen. Secara keseluruhan, pelatihan ini berkontribusi signifikan dalam meningkatkan kemampuan pemasaran digital pengrajin kain Sasirangan di Kampung Sei. Jingah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...