Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 2 No. 10 (2024): Desember

Strategi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Laba Usaha Industry Kreatif Bersama Teman Disabilitas Kota Lubuk Linggau

Putri, Metha Aditya (Unknown)
Pradesa, Endar (Unknown)
Pratama, M. Geri Aji (Unknown)
Farhan, M. (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2024

Abstract

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini bertujuan untuk membantu Teman Disabilitas Kota Lubuk Linggau dalam Meningkatkan Laba Penjualan usaha mereka dengan menggunakan strategi pemasaran yang  lebih luas melalui media digital marketing. Pemasaran digital merupakan strategi pemasaran yang menggunakan teknologi informasi yang terus berkembang. Untuk membuat strategi digital marketing yang tepat, bisnis harus mempertimbangkan faktor internal dan eksternal. Pemasaran digital bukanlah ide yang berfokus pada teknologi. Sebaliknya, itu adalah ide bagi pengusaha, yaitu bagaimana mereka melihat pengusaha dan menggunakan teknologi untuk membangun hubungan dengan pelanggan dan meningkatkan penjualan produk mereka. Jumlah orang yang menggunakan internet menawarkan peluang baru bagi UKM. Metode pelaksanaan yang digunakan dalam pengabdian kepada masyarakat ini adalah ceramah, diskusi dan simulasi. Hasil kegiatan ini diharapkan Teman Disabilitas bisa menggunakan akun media sosial dan mampu memasarkan hasil produksinya secara global sehingga bisa meningkatkan penjualan serta diharapkan  mampu meningkatkan perekonomian Teman Disabilitas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...