NEAR: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 4 No. 1 (2024): NEAR

Peningkatan Nilai Jual Melalui Kemasan Produk UMKM Olahan Kacang Bawang di Pekon Sudimoro Kecamatan Semaka

Kusnadi, Kusnadi (Unknown)
Sariningsih, Eka (Unknown)
Ariningrum, Hardini (Unknown)
Puspita, Indah Lia (Unknown)
Abadi, Satria (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2024

Abstract

Produk kacang bawang sebagai salah satu cemilan yang djual, memiliki rasa yang khas juga memiliki kandungan gizi yang cukup baik untuk kesehatan tubuh, hal ini karena kacang tanah memiliki beberapa kandungan nutrisi. Namun, sebagian besar produk olahan kacang bawang masih dijual dalam bentuk sederhana, tanpa pengemasan yang menarik atau sesuai standar pasar, sehingga harganya pun relatif rendah. Oleh karena itu pengemasan produk adalah salah satu aspek penting dalam rantai pemasaran untuk meningkatkan nilai jual produk dalam era persaingan pasar saat ini. Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan UMKM produk olehan kacang dalam pengemasan produk untuk meningkatkan daya saing produk olahan kacang bawang di pasar lokal maupun regional. Peningkatan dalam kemasan dan penjualan ini akan membantu mengenalkan produk kacang bawang ke pasar yang lebih luas dan memberikan peluang pemasaran yang lebih besar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

nr

Publisher

Subject

Humanities Chemistry Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Health Professions Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Nursing Public Health Social Sciences Transportation Other

Description

Pengembangan pemikiran utama yang ditargetkan adalah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat berbasis penelitian seperti Participatory Action Research, Pengembangan Masyarakat Berbasis Aset, Riset Berbasis Masyarakat, Pembelajaran Layanan, Pengembangan Masyarakat. Pengembangan UMKM Pengembnagan Digital ...