Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB)
Vol 6, No 1 (2025)

STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI TOKO INDOGROSIR

Hildayati, Hildayati (Unknown)
Putri, Fessy Febriyani (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2024

Abstract

Strategi pemasaran merupakan suatu pendekatan yang akan digunakan oleh perusahaan untuk bisa mencapai target sasaran yang telah ditetapkan sebelumnya, di dalamnya terdapat keputusan-keputusan utama mengenai segmen pasar, penempatan produk dalam pasar, kombinasi pemasaran, serta estimasi biaya pemasaran yang dibutuhkan (Sunyoto, 2015). Indogrosir termasuk jenis usaha yang meluas pesat Indonesia menjadi perantara antara produsen serta pembeli, Indogrosir menyuguhkan pelanggan beragam jenis barang pada harga grosir. Untuk menganalisis strategi yang dilakukan agar menaikkan penjualan seperti bauran pemasaran, bauran pemasaran termasuk sekumpulan alat taktis pemasaran yang dipakai suatu perusahaan supaya pasar sasaran yang dijadikan sasaran perusahaan membagikan respon mengikuti kemauan perusahaan. Bauran pemasaran (marketing mix) seringkali di katakan menjadi 4P, seperti produk(product), harga(price), tempat(place), promosi(promotion). Jenis penelitian ini menerapkan metode kualitatif seperti memaparkan data yang disatukan serta dianalisis. Data primer yang disatukan pada penelitian ini adalah hasil wawancara, observasi serta dokumentasi, dan data sekunder ditemukan melalui jurnal penelitian terdahulu yang diperlukan untuk penelitian. Toko Indogrosir mengimplementasikan taktik bauran pemasaran yang melibatkan 4P, yakni produk, harga, tempat dan promosi. Sesuai dengan teori yang ada, ke empat elemen ini memiliki peranan krusial dalam meningkatkan penjualan.Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Meningkatkan Penjualan, Strategi Pemasaran

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JMB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB) adalah jurnal ilmu hukum yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Mitra Indonesia. Tujuan dari JMB untuk menyediakan akses terbuka penuh terhadap jurnal dan isinya sebagai bentuk dukungan terhadap pertukaran pengetahuan secara global dengan menjadikan hasil ...