ProBisnis : Jurnal Manajemen
Vol. 15 No. 6 (2024): December: Management Science

Pengaruh Review Konsumen Online Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Lotion Marina Menurut Perspektif Bisnis Islam (Studi Pada Santri Pondok Pesantren Nurul Huda Lampung Selatan)

Tyas, Prayoga Ning (Unknown)
Rosilawati, Weny (Unknown)
Ridwansyah, Ridwansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana review konsumen online dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian dalam perspektif bisnis islam. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan bantuan software SPSS versi 30. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa review konsumen online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk body lotion marina yang ditunjukkan nilai signifikani variabel review konsumen online yaitu 0,007 (<0,05). Persepsi risiko berpengaruh positif akan tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk body lotion marina yang ditunjukkan oleh nilai signifikansi variabel persepsi risiko yaitu 0,074 (>0,05).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ProBisnis

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

ProBisnis: The Management Journal was previously published in print, then in 2020 it was changed to online. This journal has ISSN: 2086-7654( Print) and ISSN: 2808-7240(Online). The scope of this journal is Economics, Management, Marketing, Strategic Management, Entrepreneurship, Leadership ...